Cara Flash Xiaomi Redmi Dengan MiFlash Terbaru

2 min read

APKPure.co.id – Jika anda mengalami masalah pada Handphone anda, terutama pada Xiaomi Redmi 3. Ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk memngatasi masalah anda, yaitu dengan melakukan flashing pada Handphone redmi 3 anda.

Jangan sampai anda berputus asa jika terjadi masalah pada handphone anda. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara mudah untuk melakukan flash Xiaomi Redmi dengan menggunakan MiFlash dengan cara terbaru. Simaklah pembahasan berikut ini.

Pada saat anda mengalami masalah pada Handphone anda, apa yang pertama kali terlintas dipikiran anda ?.

Data saya akan hilang, handphone saya tidak bisa digunakan lagi. Saya harus beli baru lagi. dan berbagai macam pikiran yang terlintas dipikiran kita. Tapi anda jangan khawatir, karena pada artikel ini, kami akan berikan informasi untuk mengatasi masalah anda, yaitu dengan cara Flash.

Silahkan anda ikuti dan baca sampai selesai pembahasan dibawah ini, agar Handphone anda dapat kembali normal seperti sedia kali.

miflash

Mungkin anda sekarang baru mendengar software tentang MiFlash. MiFlash merupakan sebuah aplikasi atau software yang khusus digunakan untuk membantu melakukan Flashing pada Xiaomi Redmi anda.

Menurut technicaltalk.net Ada 2 versi MiFlash, MiFlash 64bit dan juga MiFlash Beta 32bit. Silahkan anda siapkan perlengkapan untuk melakukan flashing dengan MiFlash dan yang paling utalam pastikan baterai perangkat xiaomi redmi baterai anda minimal lebih dari 50%.

Cara Flash ROM Xiaomi Menggunakan Mi Flash Tools

Berikut ini adalah beberapa langkah-langkah yang bisa anda gunakan untuk flashing, salah satunya dengan menggunakan tool Mi Flash:

  1. Silahkan anda Download software MiFlash dan Driver pada situs resmi nya.
  2. Lakukan Instalasi software Mi Flash dan driver yang sudah anda download tadi
  3. Silahkan anda Extract ROM Fastboot. Caranya adalah Klik kanan, lalu Extract Here. Silahkan anda pindahkan Hasil extract nya ke Drive C.
  4. Langkah selanjutnya, silahkan anda aktifkan USB Debugging Xiaomi anda. Yang letaknya ada pada developer Options atau opsi pengembangan.
  5. Kemudian sambungkan HP Xiaomi anda ke PC. Seandainya muncul notifikasi, anda tekan Always allow atau ingat.
  6. Anda lihat pada HP Xiaomi anda, lalu anda masuk ke Download Mode atau EDL Mode, caranya adalah :
    • Jangan anda hubungkan PC dengan HP anda, silahkan anda cabut usb nya.
    • Silahkan anda matikan Hp Xiaomi anda
    • Pada keadaan Mati, tahan volume UP + Power yang agak lama sampai muncul menu, lalu anda Pilih Download.
    • Jika layar pada HP anda hitam, berarti anda telah berhasil masuk ke Download mode atau EDL mode.
  1. Silahkan anda jalankan MiFlash yang sudah terinstall.
  2. Lalu anda tekan Browse dan arahkan ke ROM Fastboot yang sudah anda extract sebelumnya.
  3. Selanjutnya anda pilih Folder Images .
  4. Silahkan anda sambungkan HP dan PC menggunakan Kabel USB anda.
  5. Lalu anda tekan refresh pada MiFlash.
  6. Lihat lah pada bagian bawah Miflash anda, lalu anda tekan Flash All atau Clear All. Untuk mengapus Internal HP Xiaomi yang anda gunakan sebelumnya.
  7. Kemudian anda tekan Flash pada MiFlash.
  8. Silahkan anda tunggu sampai proses Flashing selesai.
  9. Jika proses telah selesai, maka disana akan muncul tulisan “Flash Success atau Flash Successfully”
  10. Langkah terakhir nya adalah, silahkan anda cabut USB anda, lalu anda nyalakan HP Xiaomi anda dengan cara menekan tombol power.

Demikianlah cara mudah untuk flash Xiaomi Redmi anda dengan menggunakan Tools MiFlash. Dengan menggunakan beberapa cara diatas, anda tidak perlu bersedih lagi, karena handphone anda sudah dalam kondisi normal kembali.

Semoga HP Xiaomi Redmi anda kembali normal seperti semula dan tidak akan terjadi masalah seperti ini lagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca juga:

App & Game Search..


SELAMAT DATANG
Selamat Datang di Website apkpure.co.id Untuk Kerjasama, Kritik, dan Saran Silahkan Email Kami Melalui admin@apkpure.co.id
/* */