Cara Aktivasi Windows 10

2 min read

APKPure.co.id – Windows 10 saat ini sangat di gemari para pecinta komputer, khususnya Sistem Operasi Windows. Dengan fitur yang lebih elegant dan lebih soft jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Windows 10 menjadi salah satu pilihan utama untuk sistem operasi windows.

Windows 10 adalah sebuah sistem operasi yang dikeluaran Microsoft yang kabarnya akan menjadi versi terakhir dari sistem operasi Windows. Pada saat kita menginstall windows 10 tentu saja kita perlu untuk melakukan aktivasi. Tetapi, aktivasi yang kita lakukan sering gagal. Sehingga kita perlu melakukan aktivasi kembali.

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Windows 10, diantaranya adalah:

Kelebihan Windows 10:

  • Diurus Microsoft dengan Tenaga Penuh.
  • Fitur Modern.
  • Powerful untuk Gaming.
  • Peningkatan Desktop Experience.
  • Lebih Aman.
  • Aktivasi Praktis.
  • Punya Windows Store.
  • Mendukung Berbagai Device dengan Berbagai Ukuran Layar.
  • Dukungan Touchscreen Maksimal.
  • Tablet Mode.
  • Mempunyai Fitur yang Tidak Ada di Versi Lainnya.

Kekurangan Windows 10:

  • (Terlalu) Sering Update.
  • Boros Kuota Internet.
  • Gonta-ganti Experience.
  • Tidak Pernah Final.
  • Aplikasi Windows Store Belum Banyak.

Windows 10 dapat diaktivasi secara permanen meskipun anda tidak memiliki product key, tetapi anda harus menggunakan tool atau aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa tool yang dapat anda gunakan untuk melakukan aktivasi Windows 10, diantaranya KMS Auto Lite dan KMS Pico. Tetapi, untuk melakukannya anda harus melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan pertama kali, sebelum anda melakukan aktivasi menggunakan tools yang sudah disediakan.
a. Mematikan Windows Defender atau Antivirus Lain
b. Mengizinkan Windows Script Host

Persiapan selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memberikan izin terhadap eksekusi Windows Script Host, tetapi ini hanya perlu dilakukan jika anda menggunakan Smadav. Ketika anda menggunakan Smadav pada laptop atau komputer anda, maka status Windows Script Host harus diubah menjadi disable. Sementara itu, program aktivator seperti KMS Auto Lite atau KMS Pico memerlukan izin untuk menjalankan Windows Script Host. Oleh karena itu, anda perlu memberikan izin (allow) fitur tersebut pada Smadav.

2 Cara Aktivasi Windows 10 Secara Offline

1. Cara Aktivasi Windows 10 Menggunakan KMS Auto Lite

KMS Auto Lite bisa anda gunakan untuk melakukan aktivasi Windows 10 permanen. Aplikasi ini adalah software yang memiliki fungsi untuk melakukan aktivasi Windows dan Office. Untuk mengaktifkan Windows 10 menggunakan KMS Auto Lite, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Pastikan anda sudah memiliki KMS Auto Lite, jika belum silahkan DISINI

Kemudian silahkan ekstrak KMS Auto Lite yang sudah didownload. Cari dua file dalam folder yaitu KMSAuto X64 dan KMSAuto. Jalankan sesuai dengan arsitektur Windows yang digunakan. Jika menggunakan Windows 64 Bit, jalankan yang KMSAuto X64, dan jika 32 Bit silahkan jalankan yang KMSAuto. Pastikan anda menjalankan KMS Auto Lite dengan hak akses administrator (Run as administrator).

aktivasi windows 10 1

Silahkan anda klik opsi Install GVLK. Kemudian ceklis Forcibly lalu klik Windows key untuk memasang produk key Windows 10 dari KMS Auto Lite.

aktivasi windows 10 2

Jika berhasil maka akan muncul keterangan KEY INSTALLED SUCCESSFUL (seperti pada kotak hijau di gambar). Langkah berikutnya anda klik Activate Windows untuk mengaktifkan Windows 10 yang anda gunakan.

aktivasi windows 10 3

Jika proses aktivasi sudah selesai, maka akan muncul keterangan ACTIVATION SUCCESSFUL (seperti pada kotak hijau di gambar).

aktivasi windows 10 4

2. Cara Aktivasi Windows 10 Menggunakan KMS Pico

Selain menggunakan KMS Auto Lite, anda juga dapat menggunakan KMS Pico untuk aktivasi Windows 10 jika tidak memiliki product key. Aplikasi KMS Pico sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan KMS Auto Lite, hanya saja penggunaannya lebih mudah.

  • Silahkan anda download disini jika belum mempunyai aplikasi KMS Pico
  • Setelah itu, silahkan ekstrak file yang sudah anda download tadi. Kemudian anda klik kanan KMSpico, kemudian klik Run as Administrator.
aktivasi windows 10 kmspico 1
  • Tunggu hingga proses aktivasi Windows 10 selesai, jika sudah selesai maka akan muncul notifikasi suara yang berkata “complete“. Windows 10 anda sudah berhasil di aktvasi.
aktivasi windows 10 kmspico 2

Jika sudah semua anda lakukan langkah-langkah diatas, silahkan cek status aktivasi Windows yang terpasang pada Laptop anda. Seharusnya, Windows 10 anda sudah teraktivasi secara permanen, tetapi jika ternyata belum silahkan ulangi proses aktivasi hingga berhasil.

Demikianlah cara aktivasi Windows 10 pro, home, enterpise secara offline permanen yang dapat anda lakukan jika tidak memiliki product key Windows 10. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya :

App & Game Search..


SELAMAT DATANG
Selamat Belajar di Website apkpure.co.id Untuk Kerjasama, Kritik, dan Saran Silahkan Email Kami Melalui admin@apkpure.co.id
/* */