0831 Kartu Apa, Nomor Apa, Operator Apa

2 min read

0831 Kartu Apa, Nomor Apa, Operator Apa – Setiap Kode Awalan dalam sebuah Kartu Perdana, pasti berawalan dengan Angka “0” atau “+62”, kenapa begitu?, karena Angka tersebut merupakan Simbol dari setiap Operator yang terdapat di Indonesia.

Dan setiap pada sebuah Kartu Perdana, yang diterapkan oleh sebuah Operator tertentu, memiliki Nomor Awalan atau Kode Prefix yang berbeda-beda, salah satunya yaitu seperti Kode Prefix 0831.

Namun ada beberapa sebagian Masyarakat yang tidak mengetahui Kode Prefix 0831 tersebut, merupakan Kartu Apa, Nomor Apa, dan Operator Apa, yang menjadikan Kode Prefix tersebut kedalam sebuah Kartu Perdana.

0831 adalah Kode Prefix dari Kartu AXIS, Nomor yang digunakan sebagai Tarif Dasar SMS, Telepon, dan Layanan Koneksi Internet, dan merupakan Kode Prefix yang diterapkan oleh Operator AXIS.

Jadi apabila suatu waktu kamu mendapatkan SMS atau Telepon dari Kode Prefix 0831, kamu tidak perlu kebingungan atau tidak bertanya-tanya lagi, dan kamu juga bisa memperkirakan Biaya Pulsa, apabila ingin SMS atau Telepon ke Kode Prefix 0831 diatas.

Mengenal Operator AXIS yang menggunakan Kode Prefix 0831

0831 Kartu Apa, Nomor Apa, Operator Apa

AXIS (sebelumnya bernama NTS) adalah Salah satu Operator Indonesia yang menyediakan Layanan Telekomunikasi dari XL Axiata, dan merupakan Anak Perusahaan dari Axiata.

AXIS meluncurkan Layanan Telekomunikasi pada April 2008, yang tersedia lebih dari 400 Kota Besar, diseluruh pulau-pulau besar Negara Indonesia, yaitu seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Lombok, dan Bali.

Operator ini memiliki Kantor Pusat Layanan di Kota Jakarta, serta merupakan Operator yang menyediakan Layanan Internet 2G, 3G dan 4G LTE, dengan perkembangan yang sangat cepat di Indonesia.

Download Aplikasi Terbaru : DLS MOD Apk

1. Sejarah Awal Pendirian Operator AXIS

PT. Natrindo merupakan Perusahaan Operator Telekomunikasi Seluler GSM 1.800 MHz Pertama di Negara Indonesia, yang memfokuskan Wilayah Jawa Timur, dengan merek Produk Lippo Telecom, sejak Bulan Mei 2001.

PT. Natrindo telah berhasil mendapatkan Lisensi untuk Wilayah Nasional, yang di Akuisisi oleh Maxis Communications Berhad, masing-masing sebesar 51% pada Bulan Januari 2005, dan 44% pada Bulan April 2007.

Kemudian pada Bulan Juni 2007, Saudi Telecom Company meng-Akuisisi 51%, saham dari PT. Natrindo yang dimiliki oleh Maxis Communications Berhad, sehingga saham Maxis Communications Berhad didalam PT. Natrindo hanya tinggal 44% saja.

Pada akhir Bulan Februari 2008, Lippo Telecom dan PT. Natrindo berubah menjadi AXIS untuk Wilayah Jawa Timur saja, sedangkan untuk seluruh Wilayah Indonesia, PT. Natrindo berganti nama menjadi AXIS pada Tanggal 1 April 2008, hingga saat ini, AXIS sudah mengembangkan Jaringan Internet 2G, 3G dan 4G, ke beberapa Wilayah lainnya di Indonesia.

Sehingga pada Tanggal 7 Juni 2011, berdasarkan persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, nama Badan Hukum dari Perusahaan AXIS, berubah dari PT. Natrindo Telepon Seluler menjadi PT AXIS Telekom Indonesia.

2. Akuisisi XL Axiata terhadap AXIS

XL Axiata telah mentandatangani Perjanjian untuk meng-Akuisisi AXIS, pada Tanggal 26 Desember 2013, Perjanjian Jual Beli Bersyarat atau Conditional Sales Purchase Agreement (CSPA) tersebut, dilakukan dengan Saudi Telecom Company (STC) dan Teleglobal Investment BV (Teleglobal).

Kedua Perusahaan diatas merupakan Anak Perusahaan dari STC, pada saat itu XL Axiata disebut akan membayar Nilai Nominal Saham yang telah disepakati, dan akan membayar sebagian dari hutang atas kewajiban AXIS.

Kesepakatan Perjanjian Jual Beli Bersyarat atau Conditional Sales Purchase Agreement (SCPA) diatas, yaitu sebagai berikut :

  • Teleglobal akan menjual 95% Saham yang tedapat dialam AXIS kepada XL Axiata, karena 100% Nilai Nominal Perusahaan AXIS pada saat itu sebesar 865 Juta Dollar AS, dengan Catatan Buku AXIS bersih dari hutang dan Posisi Keuangan Kas Nol (Cash Free and Debt Free). Harga Pembayaran tersebut akan digunakan untuk Membayar Nilai Nominal dari Saham yang dimiliki AXIS, serta Membayar Hutang dan Kewajiban dari AXIS.
  • Transaksi tersebut akan rampung setelah mendapatkan persetujuan dari Pemerintahan terkait dan persetujuan pemegang saham dari XL Axiata, melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).
  • Transaksi itu juga akan rampung, apabila tidak ada perubahan dari kepemilikan Spektrum.

Kode Area 0831 dan Operator XL Axiata

Masih banyak yang tidak mengetahui Kode Prefix 0831 merupakan Kode Area mana, dan juga ada beberapa yang tidak mengetahui setiap Kode Area yang dimiliki oleh Operator XL Axiata, yaitu sebagai berikut :

  • 0831 (Kode Prefix Kartu Pra-Bayar terdiri dari 11 sampai 12 Digit)
  • 0838 (Kode Prefix Kartu Pra-Bayar terdiri dari 11 sampai 12 Digit)
  • 0832 (Kode Prefix Kartu Pra-Bayar terdiri dari 11 sampai 12 Digit)
  • 0833 (Kode Prefix Kartu Pra-Bayar terdiri dari 11 sampai 12 Digit)

F.A.Q

Kode Prefix 0831 merupakan Kartu Apa?

Seperti yang telah kita bahas diatas, bahwa 0831 merupakan ciri khas Kode Prefix yang digunakan Kartu AXIS.

Kode Prefix 0831 diterapkan oleh Operator mana?

Kode Prefix 0831 yang diterapkan ke Kartu AS ini, merupakan Operator dari XL Axiata.

Apa yang dimaksud dengan Kode Prefix?

Nomor Prefix merupakan Ciri Khas Nomor Awalan yang terdiri dari 4 Digit Angka, yang berfungsi sebagai Identitas Nomor pada sebuah Kartu Perdana, seperti 0831 tersebut.

Baca Juga :

App & Game Search..


SELAMAT DATANG
Selamat Datang di Website apkpure.co.id Untuk Kerjasama, Kritik, dan Saran Silahkan Email Kami Melalui admin@apkpure.co.id
/* */